Maksimalkan Kepercayaan Diri Anda dengan Tips Memakai Parfum

By Celestial Breeze - Kamis, Oktober 26, 2023


Mengenakan parfum sepertinya sudah menjadi sebuah kewajiban. Bahkan jika lupa menggunakannya, seringkali hal itu mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Selain meningkatkan penampilan, parfum juga memiliki beberapa efek psikologis seperti daya tarik, kinerja otak, dan pembangkit energi positif. Oleh karena itu, wajar jika Anda termasuk orang yang tidak bisa hidup tanpa parfum. Saat kamu memakai parfum, kamu pasti ingin wanginya bertahan selama mungkin bukan?

Jika digunakan dengan benar, wangi parfum tidak akan mudah luntur. Berikut kami berikan beberapa tips menggunakan parfum agar wanginya bertahan lama di tubuh Anda: 

 

1. Mandi terlebih dahulu

Mandi dulu. Pori-pori kulit akan terbuka lebar sehingga mudah menyerap cairan wangi yang Anda semprotkan. Tanpa adanya kontaminasi keringat berlebih, aroma akan lebih terserap sempurna setelah mandi. Selain segar, menyemprotkan parfum pertama setelah mandi juga menimbulkan wangi yang berbeda lho! 

 

2. Gunakan losion tubuh 

Setelah mandi, oleskan terlebih dahulu body lotion ke seluruh tubuh. Agar baunya tidak berbau parfum, pilihlah body lotion dengan aroma netral. Anda bisa memilih pelembap dengan aroma yang sesuai dengan parfum Anda. Jika tidak tersedia, gunakan pelembab bebas pewangi (netral). Kulit yang terhidrasi dengan baik akan membuat parfum bertahan lebih lama. 


3. Semprotkan parfum pada titik-titik nadi. 

Tips menggunakan parfum agar wanginya tahan lama ini cukup efektif. Ya, semprotkan hanya pada titik nadi kulit Anda! Bagian kulit ini cenderung menghasilkan lebih banyak panas yang otomatis menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh. Contoh titik nadi antara lain di pergelangan tangan, di belakang telinga, dan di belakang lutut.

 

4. Semprotkan parfum dari jarak 15-25 cm. 

Saat ingin menggunakan parfum, perhatikan juga jarak penyemprotannya. Dari jarak 15 hingga 25 cm, penyebaran parfum lebih luas dan seragam dibandingkan dengan menyemprotkannya dari jarak yang sangat dekat. Sebagai hasil dari penerapan tips memakai parfum ini, wewangian Anda akan bertahan lebih lama dan ringan serta menyegarkan.

 

5. Semprotkan lebih dari sekali 

Sekali saja tidak cukup, menyemprotkan parfum 2 atau 3 kali pun tidak masalah. Karena dengan tips menggunakan parfum ini aroma parfum bisa bertahan lebih lama. Jangan lupa untuk membawanya kemana pun Anda pergi karena ini adalah 'amunisi' paling efektif ketika bau keringat menyerang Anda! 

 

6. Pilih eau de parfum atau minyak wangi. 

Tips keenam dalam menggunakan parfum adalah memilih jenis parfum itu sendiri. Pada dasarnya ada berbagai jenis parfum yang aromanya tidak bertahan lama, seperti body spray dan cologne. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah eau de parfum atau minyak wangi yang aromanya lebih tahan lama.


7. Perhatikan cara menyimpannya 

Mencermati tempat yang tepat untuk meletakkan parfum merupakan salah satu cara agar wanginya tetap tahan lama. Molekul tak kasat mata penghasil wangi parfum bisa menguap dan hilang jika diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau benda berbau menyengat. Tempat-tempat tersebut adalah tempat-tempat yang tidak boleh digunakan sebagai tempat penyimpanan wewangian, dekat jendela kamar tidur atau ruang tamu, kotak P3K, meja yang terdapat pisau, gunting dan barang-barang lainnya yang mudah berkarat. Idealnya, letakkan parfum favorit Anda di lemari berlaci atau di etalase yang sejuk agar aromanya tetap harum dan segar.

 

8. Jangan menyemprotkan pada pakaian 

Hal lain yang bisa dilakukan tentunya jika ingin memiliki parfum yang tahan lama, jangan menyemprotkannya ke pakaian. Secara alami, hal ini akan menyebabkan parfum Anda bercampur dengan bau keringat sehingga menghasilkan aroma yang aneh. Tidak jarang kita menyadari bahwa kebanyakan orang menggunakan parfum dengan cara menyemprotkannya pada area yang cenderung banyak mengeluarkan keringat, salah satunya adalah area ketiak. Untuk menghindarinya, sebaiknya semprotkan parfum pada area kulit atau dekat arteri. Jadi mulai sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir bau parfum akan cepat memudar. Karena dengan tips cara memakai parfum di atas, Anda bisa tetap wangi sepanjang hari.


Sumber : https://www.thebodyshop.co.id/

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Mengintip Aroma Terbaru: Parfum Masa Kini yang Membuat Terkesima

Parfum telah lama menjadi penanda identitas dan keindahan. Tetapi, di era modern ini, dunia parfum terus berkembang dengan inovasi yang meng...